Beranda > Serba-serbi > WARGA SAPTA DARMA PERUWATAN DI LINGKUNGANNYA MASING-MASING

WARGA SAPTA DARMA PERUWATAN DI LINGKUNGANNYA MASING-MASING

Penulis pernah mendengar Wejangan Bopo Sri Gutomo yang disampaikan oleh sesepuh warga, klu tidak salah bunyinya begini: “Di Setiap Radius 100 Meter Ada Warga Sapta Darma Negara Indonesia Aman Tentram”. Dalam buku sejarah juga menyebutkan: “Peruwatan adalah langkah awal dalam penyebaran ajaran sapta darma”. Setiap Bopo peruwatan di suatu daerah, setelah itu banyak yang ikut sujud dan mengikuti ajaran beliau, hal itu karena sakitnya tersembuhkan, kalah dari ilmu kadikdayan maupun sadar dengan sendirinya. Dan dengan peruwatannya terbukti banyak munculnya trah-trah sapta rengga yang selalu mencita-citakan budi luhur.

Penulis pernah menyinggung tentang bahasan peruwatan di tulisan yang sebelumnya, bahwa dasarnya sangatlah jelas yaitu diambil dari di buku sejarah, dasa warsa maupun buku wewarah. Sebagai warga sapta darma tidak bisa memungkiri akan tugas peruwatan, karena itu merupakan tugas wajib yang perlu dijalani. Untuk itu, lingkungan kita ya tanggung jawab kita dan salah satu caranya dengan penyempurnakan roh-roh penasaran (Peruwatan) sehingga kebahagiaan, kewarasan, keadilan, bahkan pemerataan kesejahteraan akan tercapai.

Sedulur semuanya, Bagaimana dengan lingkungan anda????? Seyogyanya kita melaksanakan peruwatan di lingkungan masing-masing…….. Salam waras

Kategori:Serba-serbi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: