Beranda > Serba-serbi > BANJIR MELANDA JAKARTA Bagaimana Di mata Warga Sapta Darma???….

BANJIR MELANDA JAKARTA Bagaimana Di mata Warga Sapta Darma???….

a2

Banjir yang melanda jakarta tiap tahunnya terdengar tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Berbagai macam solusi sudah diterapkan tetapi akhirnya banjir tetap datang tiap tahunnya, andai saja kalau tidak terjadi hujan pasti tidak akan terjadi banjir, apalagi kalau ada alat/manusia yang dapat mengendalikan iklim pastinya juga tidak akan terjadi banjir, bukankah begitu saudara?.

Penyebab utamanya banjir di jakarta hanya karena ada intesitas hujan yang tinggi yang mengguyur di daerah jakarta disekitarnya. Sungai-sungai selalu di perlebar/diperdalam, sosialisasi buang sampah pada tempatnya selalu digalakan, tapi hal itu tidak bisa mengatasi luapan air yang banyak. Air hujan yang turun tidak bisa diperkirakan berapa besar debit dan lamanya hujan hingga akhirnya solusi penanggulan banjir yang sudah diterapkan tidak mampu mengatasi.

Terjadinya banjir di pusat ibukota Indonesia banyak mengakibatkan dampak negatif disegala bidang. Khususnya dibidang kesehatan, penulis teringat akan pelajaran olahraga SD kelas 6 dulu, dibuku LKS di halaman pertama tertulis “Mensana in corporesano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Bagaimana jika jakarta selalu terjadi banjir?apakah tubuh-tubuh di jakarta bisa menjadi sehat? padahal di jakarta banyak tubuh-tubuh pejabat pemerintahan Indonesia. PRIHATIN MEMANG.

Solusi Banjir Jakarta Di Mata Warga Sapta Darma???

Dalam buku sejarah ada bab yang menerangkan Permohonan Terang dalam rangka orang kerja yang isinya sebagai berikut: “Sesudah sujud wajib ditambahkan satu bungkukan dengan ucapan dalam batin: “HYANG MAHA SUCI MOHON HYANG MAHA KUASA, AGAR WAKTU KERJANYA DIBERI TERANG”, Kemudian pemilik kerja keluar rumah menuju tengah halaman menghadap ketimur HENING. Dengan mengacungkan jari telunjuk keatas dengan disabda: SABDANE HYANG WIDI TERANG”.

Kagem SEDULUR SEDOYONIPUN, Bagaimana kalau cara diatas digunakan untuk mengatasi banjir???? atau adakah cara lain secara sapta darma untuk mengatasi banjir di jakarta????

Mohon pencerahannya.

SALAM WARAS

Kategori:Serba-serbi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: