Beranda > Ajaran Sapta Darma > Penyembuhan di Jalan Tuhan

Penyembuhan di Jalan Tuhan

Penyembuhan orang sakit yang dilakukan oleh warga Kerohanian Sapta Darma adalah penyembuhan dijalan Tuhan. Artinya melakukan penyembuhan itu dilaksanakan atas kuasa dan sesuai dengan petunjuk-petunjuk dari Hyang Maha Kuasa.

Bagi warga Sapta Darma diwajibkan pula menolong mengobati pada sekalian umat manusia yang sedang sakit apabila diperlukan.

Pertolongan dalam hal ini dilarang sama sekali untuk mengharapkan balas jasa, baik berupa apa saja selain berdasarkan atas cinta dan kasih atau belas kasihan.

Cara-cara Penyembuhan :

  • Dengan Sabda “Waras”. Dengan hening sambil memandangi bagian tubuh si pasien , meluhurkan Asma Allah ; Allah Hyang Maha agung, Allah Hyang Maha Rokhim, Allah Hyang Maha Adil dan apabila ada getaran di pucuk lidah lalu menyabda “Waras”.
  • Bagi mereka yang sakitnya telah menahun/kronis, terutama yang mengidap penyakit dalam sebaiknya mereka dituntuni sujud yang sungguh-sungguh.
  • Bagi mereka yang sakit lumpuh atau badannya sakit maka dilakukan dengan cara mengguyar simpul-simpul tali rasanya, lalu dengan hening dan meluhurkan Asma Allah lalu disabda “Waras”.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: